Berita Terbaru, Tips Kesehatan, Gaya Hidup, Ramalan Zodiak, Resep Masakan, Kata Kata Mutiara Cinta, Galeri Unik Menarik, dan Ilmu Pengetahuan

Cara Mencegah Jerawat Agar Tidak Tumbuh

Berita TerbaruCara Mencegah Jerawat Agar Tidak Tumbuh, penting sekali buat anda untuk mencegah suatu jerawat agar tidak tumbuh kembali, kenapa begitu? bisa dibilang jerawat adalah suatu pengganggu yang bisa datang kapan saja, ini sangat membuat kita menjadi tidak percaya diri. walaupun begitu banyak sekali faktor yang menimbulkan datangnya suatu jerawat. mulai dari kebersihan muka, tingkat hormon, serta pola makan dan istirahat yang cukup.

Cara Menghindari Datangnya Jerawat - berbicara soal jerawat tentu banyak sekali orang mengeluh tentang ini, mereka mungkin dapat mengobati jerawat tetapi apakah ada jaminan untuk sembuh total? jawabannya tidak. jika mereka hanya mengobatinya sekali, yang harus anda perhatikan adalah hal yang ada pada diri anda sendiri, tentunya dengan mengatur suatu pola hidup anda.

Cara Mencegah Jerawat Agar Tidak Tumbuh
Cara Mencegah Jerawat Agar Tidak Tumbuh

Nah, buat anda yang ingin mencegah datangnya suatu jerawat datang kembali? berikut tipsnya :

1 . Diet

Diet dapat berdampak besar pada kulit Anda dan jerawat . saya akan memberikan sedikit penjelasan, selama masa pubertas tubuh Anda memproduksi minyak pada kulit Anda . Minyak ini menyumbat pori-pori Anda dan apa yang menyebabkan jerawat ringan sampai parah dimasa remaja. Ada makanan tertentu yang Anda makan , dan makanan tersebut yang justru meningkatkan minyak diproduksi pada kulit Anda sehingga menyebabkan lebih banyak jerawat . Makanan ini dicerna terlalu cepat dalam tubuh sehingga meningkatkan gula darah dan memicu minyak memproduksi jerawat . dengan berdiet,  Anda ini akan menjadi langkah pertama untuk mencegah jerawat .

 2 . Vitamin dan Suplemen

Hal kedua yang dapat Anda lakukan adalah melihat ke dalam vitamin dan suplemen . Merekalah yang berperan penting untuk mencegah jerawat dan memberikan tubuh Anda menjadi sehat , dan kulit lebih segar . Alasan beberapa orang terkena jerawat bukan hanya karena pubertas , tetapi karena diet mereka kekurangan vitamin dan mineral tertentu . Salah satu ide bagus adalah untuk mengambil multi - vitamin setiap hari . bukan hanya untuk kesehatan Anda , tetapi juga akan membantu mengisi setiap celah yang kekurangan mineral atau vitamin diwaktu anda berdiet.

3 . Krim , Lotion dan Produk Lainnya

hal ketiga yang cocok untuk dicoba adalah krim kulit yang dapat mencegah jerawat . Anda mungkin telah mencoba beberapa krim jerawat yang berbeda . Namun bagi kebanyakan orang produk ini tidak berbuat banyak untuk membantu mencegah jerawat . Langkah berikutnya yang akan anda lakukan adalah pergi ke dokter kulit dan mendapatkan resep untuk krim jerawat ampuh . Mereka semua mengandung azelaic acid baik , retinoid , antibiotik, atau kombinasi dari semua 3 . Ini memiliki hasil yang jauh lebih baik, tapi untuk beberapa mereka semua masih tidak cukup .

4 . obat

Pilihan terakhir Anda akan pergi ke dokter kulit dan mendapatkan resep untuk beberapa jenis obat tertentu khusus jerawat . Perlakuan pertama biasanya antibiotik. Ini terkadang bekerja untuk mencegah jerawat , tapi sayangnya hasilnya memudar seiring dengan berjalannya waktu karena tubuh menjadi resisten terhadap antibiotik . akan tetapi anda bisa meminta perawatan khusus kepada dokter spesialis jika anda membutuhkannya.

Nah, itulah informasi terbaru seputar Cara Mencegah Jerawat Agar Tidak Tumbuh, semoga artikel diatas dapat membuat diri anda menjadi lebih berhati-hati terhadap timbulnya jerawat. dan gunakan tips-tips diatas sebagai referensi untuk pola hidup sehat. dan sebelumnya juga saya pernah memberikan Tips dan Trik Mencegah Jerawat Secara Alami silahkan anda baca.



Cara Mencegah Jerawat Agar Tidak Tumbuh