Berita Terbaru, Tips Kesehatan, Gaya Hidup, Ramalan Zodiak, Resep Masakan, Kata Kata Mutiara Cinta, Galeri Unik Menarik, dan Ilmu Pengetahuan

Tips Cara Mencegah Jerawat Secara Alami

Berita Terbaru - Tips Cara Mencegah Jerawat Secara Alami | Cara Menghilangkan Jerawat | Cara Mengobati Jerawat, mendengar kata Jerawat tentu yang ada di pikiran anda adalah sesuatu yang sangat menggangu sekali, Jerawat ditimbulkan oleh bakteri yang menginfeksi kulit kita, ini disebabkan oleh pori-pori tersumbat ("komedo"), juga dikenal sebagai komedo atau whiteheads, lembut benjolan merah juga dikenal sebagai jerawat atau jerawat, pustula, dan kadang-kadang sebagai kista (jerawat dalam, bisul).

Tips Cara Mencegah Jerawat Secara Alami
Tips Cara Mencegah Jerawat Secara Alami

Nah, memang jerawat merupakan sudah umum sekali untuk remaja yang diusia pubertas. karena proses pembentukan hormon yang sedang meningkat itu juga mempengaruhi timbulnya jerawat, selain di muka jerawat juga bisa dipunggung anda, kepala dan bagian-bagian kulit. maka dari itu anda harus menjaga kebersihan kulit anda. terutama jika anda sering terkena debu-debu dijalanan anda harus rajin untuk mencuci muka. minimal ini dapat mengurahi tumbuhnya suatu jerawat.

Untuk lebih jelas dan lengkapnya berikut akan admin berikan Cara Mencegah Jerawat Secara Alami :

1 . Menjaga wajah Anda bersih . Apakah Anda memiliki jerawat ? penting sekali untuk mencuci muka dua kali sehari untuk menghilangkan kotoran , sel kulit mati , dan minyak ekstra dari permukaan kulit Anda . Mencuci lebih sering daripada dua kali sehari tidak selalu lebih baik , mungkin lebih berbahaya daripada baik. Gunakan air hangat , tidak panas , air dan pembersih wajah ringan. Jangan menggunakan sabun yang keras ( seperti sabun deodoran tubuh ) bisa melukai kulit sudah meradang dan menyebabkan iritasi .

Hindari menggosok kulit Anda kasar dengan waslap , sarung tangan exfoliating , atau loofah ( spons bertekstur kasar ) . Cuci lembut dengan tangan yang bersih atau kain yang sangat lembut . Selalu bilas dengan baik , dan kemudian keringkan wajah Anda dengan handuk bersih .

2 . Melembabkan . Banyak produk jerawat mengandung bahan yang mengeringkan kulit , jadi selalu gunakan pelembab yang meminimalkan kekeringan dan pengelupasan kulit .

3 . Mencoba produk Pengobat jerawat, yang tentunya sudah terbukti keamanan dan hasilnya kalau bisa sesuai dengan resep yang dianjurkan oleh dokter anda, ini tentu sangat membantu. tetapi jangan selalu bergantung dengan yang namanya Obat.

4 . Gunakan makeup Secukupnya, karena dengan menggunakan make-up kulit anda akan tertutup oleh bedak sehingga pori-pori kulit menjadi tersumbat terlebih lagi bila bahan-bahan kimia yang terkandung dalam make-up tersebut sangat sensitif dengan kulit anda.

5 . Perhatikan apa yang Anda gunakan pada rambut Anda . Hindari menggunakan wewangian , minyak , minyak rambut , atau gel pada rambut Anda . Jika mereka Mengenai di wajah Anda , mereka dapat memblokir pori-pori kulit Anda dan mengiritasi kulit Anda . Gunakan shampo dan kondisioner lembut . Rambut berminyak dapat menambah minyak pada wajah Anda, sehingga mencuci rambut Anda sering . Punya rambut panjang ? Tetap jauhkan dari wajah Anda .

6 . Jauhkan tangan Anda dari wajah Anda . Hindari menyentuh wajah atau menyangga pipi atau dagu di tangan Anda . Anda tidak hanya dapat menyebarkan bakteri , Anda juga dapat mengiritasi kulit wajah yang sudah meradang . Jangan memilih atau pop jerawat dengan jari , karena dapat menyebabkan infeksi dan jaringan parut .

7 . Tetap keluar dari matahari . Sinar ultraviolet matahari dapat meningkatkan peradangan dan kemerahan . Beberapa obat jerawat dapat membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap sinar matahari . Batasi waktu Anda di bawah sinar matahari , terutama antara jam 10:00 dan 14:00 , dan memakai pakaian pelindung , seperti baju lengan panjang , celana , dan topi bertepi lebar . Apakah Anda memiliki jerawat atau tidak , selalu menerapkan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi setidaknya 20 menit sebelum paparan sinar matahari. karena matahari siang yang panas menyebabkan kulit anda kemerah-merahan serta jerawat menjadi sensitif.

Anda dapat melakukan banyak untuk mengobati jerawat Anda menggunakan produk yang tersedia di toko obat atau counter kosmetik yang tidak memerlukan resep. Namun, untuk kasus yang lebih keras dari jerawat, Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk pilihan pengobatan.

Demikian informasi terbaru seputar Tips Cara Mencegah Jerawat Secara Alami, semoga artikel diatas dapat bermanfaat buat kita semua. jadikan ini sebagai referensi untuk hidup sehat.



Tips Cara Mencegah Jerawat Secara Alami